January 6, 2024

Wonder Woman [image source]

Berita Selebritis – Saat ini dunia perfilman masih heboh membicarakan tentang rilisnya film Batman V Superman : Dawan Of Justice. Dari judulnya mungkin anda sudah menebak jika karakter superhero Batman akan berseteru dengan Superman. Namun di film tersebut yang jadi pusat perhatian bukan hanya Batman dan Superman yang diagadang-gadang menjadi superhero terbaik di dunia.

Namun ada juga tokoh superhero lain yang tak kalah menyita perhatian. Ya, dia adalah Wonder Woman. Sama seperti Batman dan Superman, Wonder Woman juka salah satu karakter di komik DC. Ada beberapa hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang sosok pahlawan cantik tersebut. Penasaran apa saja fakta-faktanya? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Alat Pendeteksi Kebohongan Diadaptasi dari Wonder Woman

Wonder Woman [image source]
Wonder Woman [image source]
Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini kebohongan bisa dideteksi dengan bantuan sebuah alat yang dinamakan polygraph. Alat tersebut bisa mendeteksi mana yang jujur dan mana yang bohong dari perkataan orang yang di tes. Ternyata pembuatan alat ini terinspirasi dari kemapuan lasoĀ  Wonder Woman. Di mana, siapa pun yang tertangkap laso tersebut akan berkata jujur.

2. Dibuat Oleh William Moulton Marston Atas Permintaan Sang Istri

Wonder Woman [image source]
Wonder Woman [image source]
Pencipta karakter superhero Wonder Woman adalah William Moulton Marston. Seorang pria yang berprofesi sebagai konsultan pendidikan untuk National Periodicals dan All America Publication. Saat Marston diminta untuk membuat tokoh superhero, istrinya meminta secera khusus bahwa pahlawan tersebut nantinya harus wanita.

3. Mampu mengangkat Mjolnir, Palu Milik Thor

Wonder Woman [image source]
Wonder Woman [image source]
Baik Marvel maupun DC sempat beberapa kali melakukan crossover karakter. Salah satunya adalah adegan Wonder Woman yang bisa mengangkat Palu Thor. Padahal seperti yang kita ketahui dalam film Thor, bahwa tidak ada yang bisa mengangkat Palu Mjolnir kecuali si empunya. Tapi ternyata Wonder Woman adalah salah satu dari 8 tokoh superhero yang bisa mengangkat dan menggunakan Majolnir.

4. Ternyata Punya Banyak Senjata Selain Tali Laso

Wonder Woman
Wonder Woman [image source]
Wonder Woman memang terkenal dengan Senjata lasonya. Tapi keahlian Wonder Woman bukan hanya sebatas itu saja. Senjata yang ia miliki lebih banyak danĀ  dan terdiri dari berbagai jenis mulai dari panah hingga pedang.

5. Bahkan Lebih Kuat dari yang Kamu Bayangkan

Wonder Woman [image source]
Wonder Woman [image source]
Kekuatan Wonder Women tak hanya sebatas fisik saja karena ternyata ia juga dibekali dengan kekuatan untuk menyembuhkan. Stamina yang super, lincah, Kebijaksanaan hingga indra yang kuat seperti penglihatan, penciuman dan sentuhan.

6. Sebenarnya Wonder Woman Adalah Putri Amazon

Wonder Woman[image source]
Wonder Woman[image source]
Diceritakan bahwa Wonder Woman dulunya adalah putri dari Amazon yang ditinggali oleh para wanita tangguh. Wonder Woman bernama asli Diana yang merupakan Putri dari Hippolyta sang pemimpin suku. Ia kemudian di kirim ke bagian dunia lain untuk diplomasi dan perdamaian.

7. Awalnya Mendapat Julukan Suprema

Wonder Woman [image source]
Wonder Woman [image source]
Sebelum Terkenal sebagai Wonder Woman, Diana yang punya kekuatan super dikenalkan sebagai Suprema. Nama yang merujuk pada Superman tapi versi lebih feminim. Namun nama itu tidak populer dan justru Diana sang pahlawan jadi lebih populer dengan sebutan Wonder Woman.

Itulah beberapa hal tentang Wonder Woman yang mungkin masih belum kamu ketahui. Nggak nyangka kan? Kabarnya Wonder Woman akan segera dibuatkan film tersendir. Benarkah? Kita tunggu saja kabar selanjutnya ya Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *