January 9, 2024
Syahrini

Syahrini [via instagram]

Selebritis memang erat dengan kehidupan mewah, tak heran jika ada beberapa di antaranya yang memiliki hobi naik fasilitas mewah seperti jet pribadi. Daripada naik pesawat komersil, mereka lebih memilih menggunakan pesawat jet pribadi karena berbagai alasan.

Bukan hanya di kalangan artis Hollywood saja, tapi ada juga artis Indonesia yang kerap menggunakan jet pribadi meski cuma sewa. Sebut saja Syahrini ia sempat pergi ke beberapa tempat dengan berbagai jenis jet pribadi yang ia sewa dengan harga yang cukup fantastis. Tentu masih ada beberpa selebritis lainnya yang memiliki hobi yang serupa dengan Syahrini tersebut. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Syahrini

Syahrini adalah salah satu artis Indonesia yang diliputi dengan barang-barang yang super mewah mulai dari tas hingga sepatu. Bahkan saat ingin melancong ke suatu tempat entah untuk bekerja atau hanya sekedar liburan, Syahrini juga beberapa kali menggunakan pesawat jet pribadi.

Syahrini
Syahrini [via instagram]
Ia memang sengaja menyawa jet pribadi dengan alasan menghindari delay seperti yang sering terjadi jika menggunakan pesawat komersil. Misalnya saja saat ia pergi Yogyakarta, ia sengaja menyewa pesawat Beechcraft Premie I yang berkapasitas 6 orang. Saat terbang ke Eropa beberapa waktu yang lalu Syahrini juga menyewa pesawat jenis Hawker XP.

2. Angelina Jolie

Angelina Jolie ternyata sudah medapat izin menerbangkan pesawat sejak tahun 2004 silam. Istri dari Brad Pitt tersebut begitu mahir menerbangkan pesawat jet pribadi miliknya yaitu Cirrus SR-22. Pesawat tersebut tergolong istimewa karena menjadi salah satu yang tercepat di kelasnya.  Angelinia Jolie mendapatkan hadiah pesawat dari Brad Pitt saat keduanya tengah disibukkan dengan syuting dan harus dipisahkan oleh jarak antara Inggris dan Hawaii.

Angelina Jolie
Angelina Jolie [image source]
Sebenarnya, Jolie sendiri terdorong untuk bisa menjadi pilot pesawat karena anaknya Maddox. Maddox begitu kagum dengan pesawat sehingga Jolie pun menjanjikan akan membawa Maddox terbang. Hal itu ternyata benar-benar menjadi kenyataan. Setelah belajar bertahun-tahun, akhirnya Jolie bisa menerbangkan pesawat. “Aku belajar menerbangkan pesawat beberapa tahun lalu di Inggris. Saat Maddox berusia satu setengah tahun, kami sering pergi ke landasan terbang, makan siang di sana, dan melihat-lihat pesawat. Dan aku sadar, aku juga bisa terbang. Jadi aku berjanji padanya membawanya terbang di ulang tahun yang kedua,” kata Angelina Jolie

3. Tom Cruise

Sudah jadi hal yang umum jika para selebritis terkenal mengkoleksi mobil mewah di garasinya. Tapi bagi Tom Cruise, mobil mewah masih belum cukup, di rumahnya ada sekitar empat pesawat dan salah satunya adalah pesawat tempur Mustang Warbird P-51 yang digunakan saat Perang Dunia II.

Tom Cruise
Tom Cruise [image source]
Bagi Tom sendiri, menerbangkan pesawat bukan lagi menjadi hal yang sulit karena ia sudah biasa menerbangkan pesawat selama bertahun-tahun. Ia pernah unjuk kebolehan dalam hal itu saat Tom syuting film Top Gun. Di film tersebut Tom Cruise harus mengemudikan pesawat sendiri. Dan ia bisa melakukan hal tersebut dengan lancar karena sudah mendapatkan izin terbang  dari otoritas setempat.

4. John Travolta

Jhon Travolta malah lebih keren lagi, pria yang berprofesi sebagai aktor tersebut bukan hanya punya lima pesawat jet pribadi, tapi juga membangun landasan pacu di halaman rumahnya sendiri. Ia boleh melakukan hal itu karena memang ia adalah pilot yang telah memiliki sertifikat.

John Travolta
John Travolta [image source]
John membangun rumah di kawasan Jumbolair Aviation Estates di Ocala , Florida. Lokasi tersebut masih termasuk dalam kawasan Greystone Airport. Bukan hanya landasan pacunya saja yang menawan sepanjang 2.250 meter tapi juga rumah mewahnya tak kalah menakjubkan.

Itulah beberapa selebritis yang hobi menggunakan pesawat jet pribadi. Sudah keren karena akting dan penampilannya, mereka juga makin mempesona dengan pesawat-pesawatnya Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *