January 6, 2024

Berita Selebritis –  Ujian Nsional adalah tahapan penting dalam dunia pendidikan di Indonesia. Semua pelajar kelas XII  SMA dan sederajat harus mengikutinya. Tak terkecuali juga para artis berikut ini. Meski tengah disibukkan dengan aktivitas mereka sebagai artis seperti syuting, namun mereka tetap menjalani Ujian Nasional yang dilaksanakan serentak pada 4-6 April 2016.

Beberapa di antaranya juga memanfaatkan momen Ujian Nasional 2016 untuk mengikuti ujian paket C. Penasaran kan siapa saja sih artis yang mengikuti Ujian Nasional tahun ini? Yuk intip informasi berikut ini.

1. Natasha Wilona

Di tengah-tengah kesibukannya syuting sinetron “Anak Jalanan” yang saat ini ratingnya masih awet mengungguli berbagai program televisi lainnya itu, Natasha Wilona yang berperan sebagai Reva juga harus mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional 2016. Tentu bukanlah hal yang mudah bagi Wilona, namun ia membuktikan bahwa pacar Stefan William itu bisa membagi waktu.

Natasha Wilona [image source]
Natasha Wilona [image source]
Selain itu pihak,  rumah produksi sinetron “Anak Jalanan” juga memberikan kesempatan pada Wilona untuk belajar. Terbukti ia jarang tampil di beberapa episode Anak Jalanan Terakhir. Hal itu memang perlu, karena seperti yang kita ketahui bahwa Ujian Nasional memang membutuhkan persiapan yang matang agar bisa dilalui dengan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Aurel Hermansyah

Ujian Nasional juga harus dihadapi oleh anak perempuan Anang Hermansyah dan Krisdayanti yaitu Aurel Hermansyah. Namun Aurel mengambil ujian paket c. Ini karena ia sebelumnya tidak belajar di sekolah, melainkan mengikuti home schooling. Aurel datang ke ruang ujian dengan menggunakan baju putih abu-abu dan duduk bersama pelajar lainnya.

Aurel Hermansyah [image source]
Aurel Hermansyah [via instagram]
Itu menandakan bahwa meski statusnya adalah selebritis, tak ada perlakuan khusus untuk Aurel. Hal itu diungkapkan oleh pengawas ujian Aurel di hari pertama yaitu Ungkadi. “Tak ada perbedaan (cara) pengawasan kepada Aurel,” kata Ungkadi.

3. Ochi Rosdiana

Ochi Rosdiana melejit setelah ia menjadi personil JKT 48. Setelah sibuk sebagai artis Ochi pun memutuskan untuk menjalani home schooling sama seperti Aurel Hermansyah. Wanita berparas ayu tersebut punya kekhawatiran tersendiri dalam menghadapi ujian  nasional 2016 kali ini. Ia takut pelajaran yang ia terima selama ini masih belum cukup. “Takut belum full gitu yang dipelajarin. Karena ngerasa persiapan kok pendek banget,” kata Ochi.

Ochi Rosdiana [image source]
Ochi Rosdiana [image source]
Meski begitu ia tetap mempersiapkan dan melaksanakan ujian dengan penuh semangat. “Yah karena UN, jadi aku intensif belajar dan aga mengurangi job aja sih. Sering bingung mau ngapain kalau pas udah jenuh belajar. Tapi tetep harus aku jalanin, daripada nyesel kan kalo UN hasilnya jelek,” ucap Ochi Risdiana.

4. Stuart Collin

Sudah menikah, ternyata Stuart Collin selama ini belum menyelesaikan pendidikan tingkat SMA. Terbukti tahun ini ia mengikuti ujian paket c. Hal itu ia lakukan tentu untuk mengejar ketertinggalannya. Mantan suami Risty Tagor itu mengaku alasan kenapa ia tidak menyelesaikan sekolahnya adalah karena sibuk syuting.

Stuart Collin [image source]
Stuart Collin [image source]
“Stuart SD dulu negeri, SMP di International School, SMA sempat sekolah National Plus kelas 1 dan kelas 2 pindah ke SMA negeri. Pas kelas 3, pada saat itu lagi banyak-banyaknya pekerjaan shooting,” kata Stuart Collin.

Itulah beberapa selebritis yang mengikuti ujian nasional 2016. Semoga hasilnya memuaskan ya Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *