March 28, 2024

Berita Artis – Jadi artis sepertinya memang menyenangkan. Selain berpenghasilan besar, mereka yang sudah sukses jadi artis juga dapat dikenal banyak orang dan hidup mewah. Sayang, untuk hidup seperti itu mereka yang harus rela mengorbankan banyak hal dari mulai waktu, masa remaja hingga kesehatan yang tak terawat.

Akibatnya, banyak dari mereka yang akhirnya tumbang di saat puncak kesuksesan. Seperti beberapa artis di bawah ini, terlalu semangat bekerja tanpa sadar mereka mengidap penyakit kanker mematikan. Siapa saja mereka? Yuk simak uraian lengkapnya berikut ini!

1. Si Cantik Pevita Dengan Tumor Payudara

Memulai karier sejak tahun 2006 lalu, nama Pevita sudah dikenal oleh banyak orang. Ia menjadi salah satu artis remaja yang hingga kini digemari oleh anak ABG. Sayang, kesuksesan bintang film 5 Cm ini dibarengi dengan penyakit yang ia idap. Yap, dalam psotingan video di Snapchat beberapa waktu lalu, Pevita mengaku mengidap tumor payudara.

Pevita Pearce
Pevita Pearce [via instagram]
Pevita sendiri sudah 3 tahun mengidap penyakit ini. Ia sengaja menyembunyikan kabar tersebut dan tak gembar-gembor di media. Selama ini Pevita sudah melewati banyak sekali perawatan. Bahkan dalam waktu dekat, adik dari Keenan Pearce ini bakal melakukan operasi di Kuala Lumpur. Semangat Pevita.

2. Kanker Serviks Yang Vonis Mati Julia Perez

Bukan hanya Pevita, artis dangdut yang melantunkan tembang Aku Ra Popo ini juga mengidap penyakit mematikan sejak satu tahun terakhir. Julia Perez atau kerap disapa dengan Jupe ini divonis mengidap penyakit kanker serviks stadium 2. Akibat penyakit tersebut, banyak langkah yang diambil oleh Jupe untuk sembuh hingga melakukan pengobatan ke Singapura.

Julia Perez
Julia Perez [via instagram]
Di awal tahun 2016 kemarin kabarnya Jupe sudah sembuh dari pernyakit kankernya. Saking bahagianya, Jupe memutuskan untuk menjalankan ibadah umrah selama beberapa hari. Namun ternyata, penyakit kronis tersebut masih saja bersarang di tubuhnya. Bahkan, rambut Jupe pun ikut rontok sebelum dicukup habis seperti saat ini.

3. Ria Irawan, Artis Cantik Yang Sembuh Dari Penyakit Kronisnya

Artis ketiga yang terpuruk karena penyakit mematikan adalah Ria Irawan. Yap, artis senior yang sudah memulai karier sejak tahun 1973 ini dikabarkan mengidap kanker getah bening sejak tahun 2009 lalu. Berbagai cara yang dilakukan Ria Irawan untuk sembuh hingga akhirnya ia menjalani kemoterapi untuk menghilangkan penyakitnya.

Ria irawan
Ria irawan

Bukan hal yang mudah untuk menjalani pengobatan kanker stadium 3 nya. Ia melewati pengobatan di Jakarta dan mengantongi 6 kali kemoterapi. Dari pengobatan tersebut, rambutnya pun rontok hingga gundul. Beruntungnya, penyakit tersebut akhirnya sembuh. Kinipun Ria sudah mulai aktif di dunia hiburan lagi.

4. Beberapa Tahun Hidup Dengan Kanker Payudara

Begitulah kehidupan yang dijalani oleh Rima Melati. Artis senior yang masih cantik dan mempesona ini sempat divonis sebagai pengidap kanker payudara. Rima pertama kali menyadari sejak tahun 1990 dimana ada benjolan di bagian payudaranya. Sayang, karena sibuk dalam dunia hiburan, ia baru memeriksakan hal tersebut setelah memasuki stadium lanjut yaitu, stadium 3B.

Rima Melati
Rima Melati

Beruntung ada almarhum suami membuat Rima mau melakukan segala pengobatan. Bahkan ia juga pergi ke Belanda untuk operasi penyelamatan payudaranya. Beruntung dua tahun pasca operasi tersebut Rima langsung sembuh. Bukan hanya kanker payudara saja, Rima juga pernah mengidap kankjer usus buntu. Kasihan.

5. Kanker Serviks Stadium 3 Gerogoti Tubuh Titiek Puspa

Pemilik nama Soedarwati atau biasa dikenal dengan nama Titiek Puspa juga merupakan salah satu artis yang mengidap kanker. Serupa dengan Jupe, Titiek Puspa mengidap penyakit kanker leher rahim atau lebih populer dengan nama kanker serviks. Kabar tersebut beredar pada tahun 2009 di mana pelantun tembang Apanya Dong ini sudah mengidap kanker stadium 3.

Titiek Puspa
Titiek Puspa

Tak ingin terbelenggu dengan penyakitnya, penyanyi kondang ini melakukan banyak cara agar sembuh. Berbagai jenis pengobatan pun ia coba. Tak hanya itu, Titiek rela untuk bolak-balik Singapura agar sembuh. iapun akhirnya bebas dari penyakit mematikan tersebut 1 tahun setelah pemvonisan. Kini penyanyi legendaris ini hidup lebih sehat dari pada yang dulu.

Menjadi artis memang enak, tapi jika harus sakit-sakitan siapa yang senang? begitupula dengan mereka yang melewati hidup dengan penyakit mematikan ini. Well, tak ingin hidup dengan penyakit seperti mereka kan? Yuk atur pola makan dan olahraga teratur agar terhindar dari berbagai penyakit Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *