January 4, 2024

Artis Naik Haji

Berita Selebritis – Seorang muslim belum lah merasa sempurna jika belum berhasil menunaikan kelima rukun islam. Namun, tentu saja keislaman seseorang tidak bisa melulu dilihat dari ibadah-ibadahnya, tapi juga sejauh mana seseorang tersebut mampu menjauhi larangan yang ditetapkan dalam agama Islam.

Bagaimana pun juga, artis-artis di bawah ini sungguhlah beruntung karena mendapat kesempatan untuk menunaikan rukun islam yang ke lima, yaitu berhaji. Karena untuk berhaji, selain mampu dalam hal finansial, seorang muslim haruslah lebih dulu merasa mendapat panggilan untuk beribadah langsung di rumah Allah. Karena tak semua yang mampu juga merasa ingin untuk berhaji. Siapa saja sih artis-artis yang beruntung itu?

1. Sudah Berhaji Di Usia Muda

Saipul Jamil [via instagram]
Saipul Jamil [via instagram] 
Salah satu artis tanah air yang sudah mempunyai gelar haji adalah Saipul Jamil. Saipul Jamil beribadah haji saat usianya masih cukup muda, yaitu 25 tahun. Terlalu muda, Saipul Jamil mengaku belum paham benar apa artinya berhaji. Meski begitu, ia merasa bangga bisa beribadah dengan hasil jerih payahnya sendiri. Namun, seiring berjalannya waktu, Bang Ipul pun mulai paham. Sayangnya, gelar hajinya kini ternodai kasus yang sedang menjerat namanya.

2. Bahagia Berhaji Dengan Ibunda

Ussy Sulistyawati
Ussy Sulistyawati (via Instagram)

Pada tahun 2005, Ussy Sulistyawati berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji dengan ibundanya tercinta. Ussy mengaku mendapat pengalaman religius selama menjalankan ibadahnya di tanah suci. Saat ia membeli sajadah untuk oleh-oleh, Ussy malah mendapatkan sajadah-sajadah tersebut secara cuma-cuma. Tak hanya itu, pedagang sajadah itu malah memberinya sejumlah uang. Pedagang tersebut mengatakan bahwa Ussy adalah orang yang tidak pelit dan tidak menaruh curiga pada orang lain.

3. Tak Tanggung-Tanggung, Langsung Berhaji Setelah Mualaf

Bella Saphira dan Suami
Bella Saphira dan Suami (via Image Source)

Tak lama setelah memutuskan menjadi mualaf, Bella Saphira pun mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji bersama sang suami tercinta. Bella pergi berhaji dengan Mayor Jenderal Agus Surya Bhakti, suaminya pada tahun 2013 lalu. Diakui suaminya, Bella benar-benar mencari tahu tentang islam dan mulai mengamalkan ajaran-ajarannya. Jenderal Agus pun menyampaikan bahwa Bella sudah religius sebelum berangkat berhaji. Alhamdulillah, ya.

4. Dua Kali Berhaji

Okky Asokawati
Okky Asokawati (via Image Source)

Banyak pengalaman religius yang dialami oleh mantan model, Okky Asokawati saat pergi berhaji. Okky sangat beruntung bisa mendapat kesempatan berhaji sebanyak dua kali. Kali pertama, Okky menjalankan haji dengan dengan kedua kakak dan dua pegawainya di tahun 2004. Kali kedua, Okky berkesempatan untuk menjalankan haji dengan suami tercinta yang meski sakit, sangat bersemangat untuk beribadah. Okky pun belajar bagaimana menjadi lebih sabar untuk merawat suaminya yang sakit hingga meninggal.

5. Alhamdulillah Bisa Berhaji Dengan Suami

Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi
Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi (via Image Source)

Annisa Trihapsari dan sang suami, Sultan Djorghi mendapat kesempatan untuk beribadah haji pada tahun 2013 lalu. Pasangan ini sudah sangat ingin menunaikan rukun islam ke lima tersebut sejak tahun 2011 lalu. Annisa dan Sultan mengaku tidak mempersiapkan apapun. Tujuannya berhaji adalah untuk diampuni dosa-dosannya selama ini. “Ini haji pertama kami. Persiapannya kami, bawa dosa dan memohon agar dosa-dosa diampuni,” jelas Sultan.

Nah, itu tadi sederetan artis yang mendapat panggilan untuk beribadah haji. Karena, tak semua yang mampu juga ingin berhaji. Wah, alhamdulillah, ya Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *